TELUR MENTAH/SETENGAH MATANG LEBIH BERKHASIAT

Banyak orang yang beranggapan bahwa mengkonsumsi telur mentah ataupun setengah matang dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Anggapan mereka, telur mentah lebih segar sehingga amat baik untuk dikonsumsi.

 

Mitos ini sudah lama dikenal oleh orang Indonesia terutama kalangan anak muda. Secara ilmiah, telur mentah dan setengah matang merupakan telur yang belum siap di cerna oleh tubuh. Mengapa demikian ? karena dalam kondisi mentah ataupun setengah matang ikatan proteinnya masih sangat kuat. Tubuh sulit memecahkannya menjadi asam amino sehingga proses untuk mencernanya pun berlangsung sangat lambat. Hal ini yang membuat orang yang bersangkutan merasa kenyang lebih lama dan boleh jadi dari sinilah berawal mitos bahwa mengkonsumsi telur mentah membuat seseorang merasa lebih kuat staminanya untuk melakukan aktivitas.

Advertisements
Explore posts in the same categories: Makanan, Mitos

2 Comments on “TELUR MENTAH/SETENGAH MATANG LEBIH BERKHASIAT”

  1. retnasuwarto Says:

    yang jelas..makan telor belum matang emang bahaya kalee..krn bisa jadi ada bibit penyakit kuman virus or apalah..kalo dah direbus kan amannn…

    • martinositorus Says:

      namanya juga mitos, pengaruhnya sugesti doang. Mosok makan telur mentah bisa jadi lebih kuat ??? Lha Ade Rai aja makannya telur yang udah mateng yach….


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: